Pamerkan Produk Inovatif, Ribuan Pengunjung Antusias Kunjungi Pavilion Taiwan Excellence


Dalam event Taiwan Expo 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada tanggal 16-18 Mei 2024, Paviliun Taiwan Excellence memamerkan produk-produk yang mewakili garis depan inovasi dari Taiwan, yang berasal dari 29 perusahaan Taiwan yang telah memenangkan penghargaan. Selain menampilkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi, Paviliun Taiwan Excellence juga mengadakan acara “Discover Taiwan Excellence with Afgan” pada tanggal 16 Mei. Acara ini menampilkan penyanyi populer Afgan, dan menarik banyak penggemar yang bergabung bersama Afgan, untuk merasakan produk-produk premium dari Taiwan. Suasana sangat meriah dan menjadi sorotan hari pertama pelaksanaan Taiwan Expo.

Saat ditemui di Paviliun Taiwan Excellence, Executive Director of Strategic Marketing Department of TAITRA, Brian Lee mengatakan bahwa Taiwan Excellence merupakan penghargaan bergengsi untuk produk Taiwan terbaik yang bercirikan inovasi, keberlanjutan, dan kecerdasan, yang diberikan oleh Kementerian Perekonomian Taiwan. Taiwan Excellence mengadopsi kerangka evaluasi komprehensif yang mencakup keberlanjutan, desain, penelitian dan pengembangan, kualitas, dan pemasaran.

“Pendekatan ini mengidentifikasi tolak ukur industri yang tidak hanya inovatif namun juga mewakili keunggulan Taiwan secara keseluruhan. Taiwan Excellence meningkatkan kolaborasi antar perusahaan Taiwan dan daya saing global dengan berpartisipasi dalam pameran-pameran penting dan menyelenggarakan beragam acara pemasaran. Upaya ini menunjukkan inovasi dan teknologi Taiwan secara global, sehingga meningkatkan visibilitas dan daya saing industrinya di seluruh dunia,” kata Brian Lee.

Tahun ini, Taiwan Excellence menampilkan produk-produk dari berbagai industri, termasuk gaya hidup, olahraga & kesehatan, gaming, smart city, dan suku cadang otomotif. Merek-merek seperti VICTOR, MSI, Innergie dari DELTA, AVer, dan AROMASE termasuk di antara banyak yang dipamerkan. Banyak produk di lokasi acara yang menarik perhatian besar dari pengunjung, yang dengan antusias berpartisipasi dalam pengalaman langsung. Produk yang ditampilkan termasuk kumpulan merek produk gaming terkemuka dari Taiwan seperti MSI, Predator dari ACER, dan AORUS dari GIGABYTE. Pengunjung dengan penuh semangat menjelajahi efek audiovisual gaming yang memukau, dan terkejut dengan pengalaman gaming 3D yang mendalam yang ditawarkan oleh Predator Helios 3D 15 SpatialLabs™ Edition Gaming Laptop.

Acara ini juga menampilkan merek bulu tangkis ternama Taiwan, raket seri speed flagship VICTOR, yang ditunjuk untuk digunakan oleh legenda bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan. Melalui permainan interaktif bulu tangkis yang menarik, kualitas dari raket VICTOR ditunjukkan, dan meninggalkan kesan mendalam pada pengunjung.

Acara “Discover Taiwan Excellence with Afgan” pada hari pertama pameran berlangsung sangat meriah. Taiwan Excellence, dengan tujuan memperkuat hubungannya dengan pasar Indonesia dan menjangkau audiens yang lebih luas, secara khusus mengundang Afgan, untuk bergabung dalam perayaan ini. Bersama-sama, mereka mengeksplorasi fitur dan keunggulan unik dari produk-produk inovatif Taiwan.

Acara ini juga menampilkan performance Afgan dan serangkaian permainan interaktif dengan penggemar dan tamu, yang semuanya memberikan respon positif setelah mengunjungi Paviliun Taiwan Excellence di Taiwan Expo.

Patricia (36), salah satu pengunjung Paviliun Taiwan Excellence mengaku sangat antusias dengan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan, serta mengapresiasi produk-produk inovatif yang dipamerkan. “Sebenarnya saya baru pertama kali datang ke Taiwan Expo ini. Produk-produk Taiwan Excellence ternyata banyak yang bagus-bagus ya, dan sangat bermanfaat untuk kehidupan. Acaranya juga menarik, ada Afgan idola saya, excited banget bisa nonton langsung disini,” ujarnya.

Kegiatan yang dibawa oleh Taiwan Excellence kali ini cukup beragam. Pada tanggal 17 Mei, Taiwan Excellence akan fokus pada tren di bidang AI dan edge computing, dan akan menampilkan aplikasi praktis dalam bangunan cerdas, ritel cerdas, transportasi cerdas, dan AIoT Smart Living. Acara tersebut akan dihadiri oleh TPIsoftware, IBASE Technology, CHIMEI Motor Electronics, dan VISION Automobile Electronics yang akan mempresentasikan industri smart city yang profesional. Tujuannya adalah menyediakan solusi teknologi AI yang sesuai dengan tren pasar, dengan harapan dapat memberikan manfaat bersama bagi pembangunan kota di Taiwan dan Indonesia, serta mempromosikan kerja sama dan pertukaran bilateral dalam inisiatif kota cerdas.

“Berbicara mengenai tren pasar masa depan yang akan menjadi fokus Taiwan Excellence, kita tidak dapat mengabaikan “Transformasi Digital” dan “Transformasi Ramah Lingkungan”. Kedua bidang itu menjadi fokus utama dalam perencanaan acara Taiwan Excellence. Selain itu, Taiwan Excellence mendorong tren industri dengan inovasi dan keberlanjutan dalam kriteria penghargaan, mendorong perusahaan-perusahaan Taiwan menuju Transformasi Digital dan Ramah Lingkungan. Taiwan Excellence juga memperluas filosofi ini ke UKM, menyelaraskan rantai pasokan Taiwan dengan standar industri global”, tambah Brian Lee.

Taiwan Excellence terus mempromosikan produk-produk berkualitas tinggi dari Taiwan secara global. Selain Taiwan Excellence Happy Run yang akan diadakan di Stadion GBK Jakarta pada bulan September, Taiwan Excellence juga akan lebih fokus pada tema “Green Sustainability”. Tahun ini, Taiwan Excellence akan menyelenggarakan acara perdana “Go Green with Taiwan” dan “Taiwan Excellence Sustainable Month,” yang secara global menunjukkan komitmen Taiwan dalam ekosistem keberlanjutan lingkungan global. Untuk mendapatkan info pembaruan acara terbaru, pantau terus situs resmi Taiwan Excellence di https://taiwanexcellence.id/en.

Tentang Taiwan Excellence

Taiwan Excellence Awards didirikan pada tahun 1993 oleh Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan dengan tujuan mengakui produk-produk luar biasa dari Taiwan. Produk yang masuk dalam daftar pendek untuk penghargaan tahunan tersebut dengan bangga dibuat di Taiwan dan dinilai berdasarkan R&D, Desain, Kualitas, dan Pemasaran dengan penekanan khusus pada Nilai Inovatif. Produk-produk yang lolos dari proses seleksi yang ketat dengan bangga memakai tanda tersebut dan dipromosikan di pasar domestik dan internasional untuk memperkuat reputasi Taiwan sebagai pusat inovasi. Silakan kunjungi https://taiwanexcellence.id/en untuk informasi lebih lanjut.

Tentang International Trade Administration (TITA)

International Trade Administration (TITA), didirikan oleh Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan, dipercayakan untuk merencanakan kebijakan perdagangan, terlibat dalam kerja sama internasional, dan mempromosikan perjanjian ekonomi. Tanggung jawabnya termasuk penghapusan hambatan perdagangan, analisis data, administrasi impor-ekspor, dan penyelesaian sengketa perdagangan. Peran komprehensif TITA meliputi promosi perdagangan, pengembangan industri MICE, dan pengelolaan klasifikasi komoditas. TITA juga melakukan penyelidikan tentang bantuan impor dan kasus anti-dumping, menangani berbagai aspek perdagangan internasional, menjadikannya entitas yang sangat penting dalam keterlibatan ekonomi global Taiwan. Silakan kunjungi https://www.trade.gov.tw/English/

Tentang Taiwan External Trade Development Council (TAITRA)

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) adalah organisasi promosi perdagangan non-profit dan semi-pemerintah terkemuka di Taiwan. Didirikan pada tahun 1970 dengan tujuan mempromosikan perdagangan luar negeri, dan didukung bersama oleh pemerintah, asosiasi industri, dan beberapa organisasi komersial. Organisasi ini memiliki jaringan promosi perdagangan dan informasi yang terkoordinasi dengan baik, yang terdiri dari lebih dari 1.200 spesialis terlatih yang ditempatkan di markas besar Taipei dan 60 cabangnya di seluruh dunia. Sama seperti Taiwan Trade Center (TTC) dan Taipei World Trade Center (TWTC), TAITRA telah menciptakan sejumlah besar peluang perdagangan melalui strategi promosi yang efektif. Silakan kunjungi www.taitra.org.tw

Organized by

***