Press Conference Jakarta Game Show 2013

576545_586305044752313_1565863960_n


Jakarta Game Show 2012 ( JGS 2013 ) akan berlangsung dari 30 Oktober-3 November 2013 di JCC-Senayan Jakarta. JGS 2013 diselenggarakan oleh bersama oleh 2 perusahan  yaitu  Dyandra Promosindo ( www.dyandra.com ) dan Digitalife (www.digitalife.co.id)  Acara ini terdiri dari 2 komponen utama termasuk :

Kesempatan bisnis dan pengembangan industri permainan elektronik di Indonesia kedepanya

  • Game Showcase ( JGS 2013 Connection ) yaitu melibatkan perusahan-perusahan yang mendukung perkembangan industri game secara keseluruhan yaitu perusahan telekomunikasi, lembaga pembayaran , media sosial dan perangkat lunak dan keras TI.
  • Game Developers Conference yang melibatkan pemerhati game, industriawan game dan lingkup universitas
  • Games Show : Pameran Game & Digital Media Terdiri dari :
  • Pameran  dari perusahan-perusahan pemegang hak distribusi game online di Indonesia seperti PT. MP Games / Maingames. PT. Megaxus, PT. WaveGame, PT. Garena, dan puluhan lagi publisher game online yang terlibat dalam pameran ini
  • Turnamen game onlie bersekala nasional dan internasional
  • Gameplay Cosplay

Siapa yang wajib hadir di JGS 2013 : Game Training Professionals, Games Industry, Game Developers, Games Publishers, Game Technology Professionals, Government Agencies & Trade Embassies, Student Game Developers & Cross-Over Talents.

 

ef8b4f58175a113f41adf6539b5278b7_L

Salah satu fokus di JGS 2013 dengan secara resmi Digitalife masuk kedalam pengelolahan manajeman JGS 2013, adalah dengan menghadirkan liga-liga game online terbesar di Indonesia yang berorentasi internasional yaitu sebagai berikut:

acg-cover

Indonesia Esport Super League (IESL) merupakan Pro Liga dari Digitalife, liga ini bergabung dengan liga terbesar di Asia yaitu Asian Cyber Game (ACG) 2013 di Singapura, mempertandingan eSport Game legendaris yaitu DoTA2. Telah berlangsung dari masa musim kedua kualifikasi dari bulan Juni sampai dengan September 2013 di 4 lokasi pusat perbelanjaan elite di Jakarta dan Tangerang  yaitu mal@Alam Sutera, Balekota Mall , Tangcity Mall dan terakhir di Mall Mangga Dua Square dan Pro-Liga ini diliput oleh media massa khususnya media game dan lifestyle di Indonesia dan melibatkan ratusan Dota2 team (1team = 5orang) , beratnya kompetisi ini hanya untuk mencari “Best Of The Best DoTa2 Team” yaitu 1 team yang akan mewakili bangsa ini di ajang eSport Competition Asian Cyber Game melawan wakil dari 9 negara yaitu Singapura,Malaysia,Thailand,Kamboja,Vietnam,Philipina,Brunai, Korea Selatan dan India.

Digitalife selain itu juga mengadeng 2 kompetisi internasional game online di Indonesia untuk menyelengarakan kualifikasi final nasional  di Jakarta Game Show 2013 ini untuk meningkatkan bobot kuaitas game show,  yaitu sebagai berikut :

ihnc_qualifiers_843x403px_zps3cc59d91

Yang pertama digandeng oleh Digitalife adalah Garena, publisher ini sebagai salah satu publisher online game  multi national company terkemuka di Asia selalu menyelengarakan secara berkelanjutan salah satu kompetisi nasional terbesarnya yaitu Indonesia Heroes Of Newearth National Championship(IHNC) dengan 12 team hasil kualifikasi seluruh kota besar di Indonesia yang akan dicari pemenang musim kompetisi kedua ini dan pastinya pemenang akan mendapatkan tiket untuk  dikirim untuk kejuaran internasional  yaitu Garena Star League (GSL) 2014 di Bangkok-Thailand.

1380684734_bannercsowccso

Yang kedua Digitalife mengadeng salah satu publisher nasional besar di Indonesia yaitu Megaxus dengan game legendanya Counter Strike dengan kejuaraan Counter Strike Online World Championship kualifikasi final Indonesia dengan 16 tim terbaik untuk menghasilkan 1 team yang terhebat dari yang terbaik di Indonesia dan akan dikirim ke Counter Strike Online World Championship Final. Shanghai-China mewakili bangsa untuk kejuaran dunia ini.

Salah satu fokus di JGS2013 yang digodok team bersama Dyandra Promosindo dan Digitalife adalah untuk menghadirkan liga-liga game online terbesar di Indonesia yang berorentasi internasional. “Selain memberikan ruang bagi pengembang lokal untuk menunjukkan potensinya, bekerjasama dengan Digitalife, penyelenggaraan JGS tahun ini juga kembali akan dimeriahkan dengan berbagai kompetisi Internasional yang pastinya akan sangat seru,” Ungkap Sri Vista Limbong, Generaal Manager IT Division Dyandra Promosindo dalam sambutannya di acara Press Conference JGS 2013 yang berlangsung hari ini (30/10).

Pihak Digitalife yang di wakili oleh Hendri Andrigo, selaku Managing Director PT.Sinergi Promo Nusantara (Digitalife) dalam sambutannya menjelaskan bahwa beberapa rangkaian kompetisi liga game online internasional.“Pada JGS 2013 akan hadir tidak hanya satu, melainkan 2 rangkaian liga game online internasional,” tuturnya.

Speedy sebagai salah satu produk PT.Telkom Indonesia dengan tagline True Broadband hadir dengan layanan yang stabil dan handal yang sesuai dengan kebutuhan para Gamers khususnya untuk games online. Dengan tingkat kestabilan dan kehandalan yang semakin baik dari akses Speedy diharapkan para Gamers dapat berkompetisi dengan sangat nyaman serta benar-benar dapat melahirkan pemenang sejati yang berkualitas international dan menjadi kebanggaan nasional. Ujur bapak Mustakim Wahyudi, Brand Communication & Activation, PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Pada kesempatan ini pula, Telkom juga hadir melalui produk Indonesia Digital Home atau INDIHome yang merupakan produk bundling yang terdiri dari telepon rumah, akses internet speedy dan juga UseeTV Cable disamping produk value added lainnya seperti Melodin Online (Melon), Home Monitoring dan Home Automation. Para gamers dan pengunjung lainnya yang hadir pada Jakarta Game Show 2013 ini diberi kesempatan untuk dapat merasakan produk dan layanan INDIHome yang dihadirkan dalam bentuk “Digital Home Experience”. Telkom berharap event JGS 2013 ini dapat menunjukan kontribusi Telkom kepada bangsa Indonesia khususnya komunitas Gamers Indonesia dan juga dapat memperkenalkan berbagai produk dan layanan Telkom terkini yang sesuai dengan lifestyle masyarakat modern, lanjut bapak Mustakim.

 

img_1900

“Kegiatan Jakarta Game Show 2013 bukan hanya merupakan ajang bertemunya para gamer untuk menguji ketangkasan mereka dalam memainkan berbagai game terkini, tetapi lebih membawa misi untuk mendukung liga game online local berorientasi internasional. Oleh karena itu AMD di Indonesia selalu berusaha  mendukung penuh kegiatan ini dengan menghadirkan kualitas teknologi terbaik dalam mendukung para Gamer dalam permainan mereka, tutur Jenny Susanto, Country Manager AMD untuk Indonesia.

 “Saat ini kualitas AMD Radeon™ yang telah digunakan 3 konsole gaming terkemuka di dunia tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam memberikan pengalaman grafis terbaik bagi para gamer, Kualitas serupa juga sudah dapat dinikmati di dalam teknologi AMD APU yang telah menggabungkan kemampuan CPU dan GPU dalam 1 chipset tersebut. Keunggulan ini tentunya memberikan nilai tersendiri bagi para gamer yang membutuhkan kinerja grafis terbaik dan nilai yang terjangkau. Untuk kalangan gamer yang membutuhkan kualitas lebih juga tentunya masih bisa menambahkan discrete kartu grafis AMD Radeon™ yang dapat bekerja bersama dengan AMD APU yang lebih dikenal dengan teknologi Dual Graphics.

Komitmen menghadirkan teknologi terbaik bagi para gamer kembali dihadirkan juga oleh AMD dengan produk terbaru kartu grafis AMD Radeon™ R7, R8 dan R9 series yang terbaru yang telah berbasiskan arsitektur Graphics Core Next (GCN). Dengan dukungan teknologi Mantle yang diadopsi oleh kartu grafis AMD Radeon R7 Series, para gamers tentunya dapat menikmati pengalaman bermain game dengan kualitas audio dan visual yang prima, lanjut Jenny Susanto lagi

“LG merupakan brand monitor No.1 di Indonesia mendukung penuh event JGS ini. Lewat event ini LG menampilkan varian terkini SUPER IPS Monitor yang memberikan kenyaman visual bagi gamers dalam bermain game. Kedepan LG Sentiasa secara berkelanjutan menciptakan inovasi product yang tidak hanya unggul dari segi features dan teknologi tapi juga memberikan aspek kenyamanan dari sisi visual bagi end user dalam menggunakan produt monitor LG” kata Susanto, Product Manager IT LG Electronics Indonesia.

 Selain permainan elektronik  pada Jakarta Game Show tahun ini juga akan diramaikan oleh kegiatan yang bersifat “FUN” lainya seperti Trick Art yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat umum, Trick Art itu sendiri lukisan gambar 3D dan akan dipajang pada pameran Jakarta Game Show 2013. Trick Art ini akan hadir selama 5 hari Pameran berlangsung, bagi para pengunjung yang ingin berfoto dan melihat-lihat lukisan 3 dimensi ini akan dikenakan biaya namun bagi para pengunjung yang beruntung pihak organizer dan pihak trick art akan memberikan tiket masuk gratis ke booth Trick Art kepada para pengunjung yang beruntung. Kupon gratis ini akan didapatkan ketika para pengunjung membeli ticket masuk indocomtech dan kupon ini bersifat terbatas.

Pada Jakarta Game Show 2013 inipun juga akan tetap diramaikan oleh penampilan cosplay yang beraneka ragam dan berpenampilan unik layaknya seperti animasi pada game anime. Tema yang akan diambil nanti pada acara cosplay bertemakan mengenai animasi game, dimana nanti akan ada segerombolan para pencinta cosplay yang menggunakan busana lalu mempertunjukan atraksi kebolehan mereka diatas panggung. Cosplay ini akan dilombakan dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dan kenang-kenangan dari pihak organizer.

Masuk ke area lorong selasar pada planery hall juga akan ada playground untuk anak-anak, playground ini atau booth tempat bermain anak bertujuan untuk bagi para pengunjung yang akan mengunjungi Pameran indocomtech dan Jakarta game show membawa keluarga mereka dan memiliki anak berusia dibawah 10 tahun dapat mengajak anak-anak mereka untuk bermain sejenak didalam playground tersebut ataupun dapat serta dititipkan di dalam area bermain ini. Selain taman bermain, organizerpun mengadakan lomba mewarnai yang akan dilaksanakan pada hari minggu, lomba mewarnai ini akan diikuti oleh sejumlah anak-anak SD yang merebutkan sejumlah uang dan juga berhadiah thropy.

 Indonesia Tekken battle, komunitas yang akan diselenggarakan oleh advance guard ini juga akan menjadi salah satu acara yang akan ikut meramaikan dalam Pameran Jakarta Game Show 2013 nanti. Memiliki konsep battle dan fighting advance guard kali ini juga akan melakukan kegiatan coaching clinic dan workshop bagi para komunitas game dan juga para pengunjung Jakarta Game Show 2013. Selain workshop, advance guard juga membuat sebuah kompetisi nasional yang bersifat battle tekken dan kompetisi ini juga akan memperebutkan sejumlah hadiah yang berupa cash money ataupun thropy. Acara yang bergengsi ini akan diikuti oleh sejumlah komunitas-komunitas para pencinta game yang berbau battle game. So, bagi para pencinta battle game sayang sekali jika tidak mengikuti lomba ini atau menghadiri workshop yang diberikan oleh pihak advance guard.

Acara Jakarta Game Show / JGS 2013 didukung penuh oleh para partner seperti :  Speedy, LG Led Monitor, AMD, Power Color, JW,Western Digital,Midas Force,Delux,Logitech G, Alienware, Gigabyte dan Gudang Voucher.

 

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC