Pameran TI Terbesar Ditanah Air, Indocomtech & Jakarta Game Show 2012 Datang Kembali

11. October, 2012

Event, Top News

 

Halo Gamers…

Para penggemar Teknologi Informasi (TI) dan para gamers di Indonesia saat ini tengah menantikan event pameran TI terbesar di tanah air, Indocomtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012. Pameran ini akan digelar selama lima hari mulai tanggal 31 Oktober – 4 November 2012 di Jakarta Convention Center (JCC), tepatnya di area Hall A, Hall B, Cendrawasih, Main Lobby dan Plenary Hall.

gambar

Pameran yang diselenggarakan oleh Yayasan Apkomindo (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo, kali ini mengambil tema “Connect to the Future” yang menggambarkan bahwa teknologi ICT (Information and Communication Technology) atau TI dan komunikasi telah berhasil memenuhi berbagai kebutuhan manusia, hingga merambah ke hal-hal yang bahkan tidak terbayangkan sebelumnya.

Selain pameran produk teranyar dari para produsen komputer dan gaming di Indonesia, salah satu hal yang ditunggu-tunggu masyarakat adalah program andalan yang akan hadir selama pameran berlangsung.

Dwi Putri Winahyu, Manager IT Division Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa dengan bersinerginya pameran Indocomtech dan Jakarta Game Show 2012 akan menjadi ajang yang tepat bagi semua penggemar gadget dan gamers, “Selain berbagai update teknologi dan produk terbaru yang belum ada dipasaran, masyarakat bisa mendapatkan berbagai hiburan  dari program acara yang kami selenggarakan selama lima hari pameran,” terang nya.

gambar

Indocomtech Award 2012

Berkaca dari reputasi Indocomtech sebagai salah satu influencer bagi pengunjung setianya, Yayasan Apkomindo bersama Majalah InfoKomputer akan menyelenggarakan program andalah terbaru pada Indocomtech 2012, Indocomtech Award 2012 . Sebuah penghargaan resmi terhadap produk -produk terbaik yang dipamerkan di acara Indocomtech 2012, dan dapat menjadi acuan bagi para pengunjung dalam menentukan produk pilihan terbaik untuk dibawa pulang.

InfoKomputer sendiri adalah majalah komputer tertua di Indonesia yang terbit pertama kali tahun 1987. Berkonsentrasi penuh membahas tren TI terkini didalam dan diluar negeri,  InfoKomputer juga selalu melengkapi tiap edisinya dengan tip dan trik komputer, titorial, serta segmen khusus berisi hasil pengijian perangkat keras maupun perangkat lunak komputer. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun menyampaikan informasi terkini tentang industri komputer dan TI lainnya,  menjadikan Majalah InfoKomputer pilihan tepat sebagai media penilai dari produk-produk yang akan bertarung di beberapa kategori Indocomtech Award 2012.

Akan ada tujuh penghargaan untuk Best Product pada Indocomtech Award 2012, yang terdiri dari kategori Notebook, Ultrabook, Smartphone, Tablet PC, Printer All-in-One, Networking, dan Aksesoris. Sistem penilaian untuk Best Product Award menggunakan matriks dengan 3 parameter utama, yakni
  • Inovasi : Bagaimana sebuah produk memanfaatkan teknologi terbaru yang memberikan nilai tambah kepada pengguna dibanding produk sejenis;
  • Kegunaan : Bagaimana sebuah produk memberikan kemudahan pakai kepada pengguna; serta
  • Performa : Bagaimana sebuah produk memberikan menggunakan teknologi terbaru yang memberikan peningkatan kinerja kerjanya.
Best Product Award  terbuka untuk semua produk yang akan dipamerkan dalam Indocomtech 2012, kemudian produk dan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya akan dinilai oleh tiga orang dewan juri Wisnu Nugroho, Managing Editor InfoKomputer, Deny Adi Prasetyo , Ketua Lab Pengujian InfoKomputer, dan Cakrawala Ginting, Wakil Lab Pengujian InfoKomputer.

Tidak hanya untuk kategori produk, Indocomtech Award juga diberikan kepada individu yang kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri teknologi informasi di Indonesia. Special Award  sendiri terbagi dalam 2 kategori, yaitu Person of the Year yang merupakan p enghargaan terhadap individu di bidang teknologi informasi yang mencatat prestasi spesial sepanjang tahun 2012, serta Lifetime Achievement Award, penghargaan terhadap individu yang memberikan kontribusi penting dalam perkembangan industri teknologi informasi. Produk-produk terbaik yang memperoleh penghargaan Indocomtech Award 2012 akan didisplay di area khusus Indocomtech 2012, dan pemenangnya sendiri akan diumumkan pada tanggal 31 Oktober 2012 di ajang Indocomtech 2012.

gambar

Indonesian Fighting Games Championship (IFGC)

Perhelatan Jakarta Games Show (JGS) 2012 yang akan hadir bersamaan dengan penyelenggaraan Indocomtech 2012, akan mengisi seluruh area plenary JCC. JGS 2012 yang merupakan hasil kerjasama Dyandra Promosindo dengan Majalah Hotgame dan Digitalife, kembali akan menampilkan berbagai publisher dan developer game terbaik nasional maupun dari luar negeri. Beberapa publisher pun bersiap meluncurkan produk terbaru nya . Tak hanya itu, berbagai program acara dan kompetisi juga dipersiapkan pihak panitia, satu program seru yang sangat menarik bagi para gamers adalah Indonesian Fighting Games Championship (IFGC).
Mengusung misi untuk membangun komunitas yang solid dan mampu berlaga di ajang internasional, Advance Guard, sebuah komunitas pencinta games fighting di Indonesia menyelenggarakan program IFGC sebagai salah satu program unggulan di JGS 2012. Berlangsung selama pameran JGS, IFGC akan menghadirkan 4 sesi mulai dari Coaching Clinic, Minigames, Interviews, dan Turnamen tiga permainan terpopuler saat ini, yaitu Tekken Tag Tournament 2 Unlimited (TTT2U), Persona4 Arena (P4A), serta Ultimate Marvel vs Capcom 3 (UMVC3). Masing-masing kompetisi yang berdurasi 60 menit  tesebut  akan menyisakan 3 pemain terbaik sebagai juaranya.

gambar

Dunia video games di JGS 2012 tidak melulu menjadi area remaja maupun orang dewasa pada pameran kali ini anak-anak pun menjadi prioritas panitia. Mencoba merangkul gamers dari seluruh segmen usia,  JGS 2012 mencoba memenuhi fantasi anak-anak dengan game Animal Kaiser. Game Arcade berbasis kartu yang populer dikalangan anak-anak berusia 4-10 tahun, ini adalah game pertarungan penuh khayalan dengan binatang sebagai karakter utama. Di Indonesia, Animal Kaiser ternyata juga mendapat respons positif, salah satu kelebihan game ini, yaitu ketika selesai bermain, kartu Animal Kaiser yang keluar dari mesin game dapat dikoleksi atau dimainkan kembali dengan kekuatan berbeda.  Khusus di JGS 2012, anak-anak penggila Animal Kaiser dapat menunjukan kebolehan mereka diarea khusus pada booth Majalah XYKids yang bekerjasama dengan Namco Bandai.

Dan yang tak kalah seru, pihak panitia bekerjasama dengan komunitas Harry Potter Indonesia juga akan membuat sebuah permainan terkenal dari buku Harry Potter, replika lapangan quidditch akan dibangun di drop off area JCC. Bagi pecinta adrenalin dan misteri bisa mencoba masuk ke area  rumah hantu yang diangkat dari tema game Dungeon of Demons.

Dengan berbagai games pada JGS 2012 yang dipersembahkan untuk seluruh gamers dari seluruh segmen usia, menjadikan JGS 2012 event yang tidak boleh dilewatkan, ajang games terakhir ditahun ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para gamer dari seluruh Indonesia.